News  

Intel Akan Mulai Tinggalkan Nama Pentium dan Celeron Tahun Depan

Intel akan mengganti merek Pentium dan Celeron yang sudah digunakan lebih dari 20 tahun.

logo prosesor intel baru

Intel akan membuat perubahan pada lini prosesor mereka. Pentium dan Celeron akan dihapus secara bertahap mulai tahun 2023. Menurut Josh Newman, Wakil Presiden Inovasi Seluler Intel, rebranding dilakukan untuk menyederhanakan penawaran produk sehingga pelanggan dapat fokus dalam memilih prosesor yang tepat untuk kebutuhan mereka. Kedepannya dua merek tersebut hanya akan diberi nama Prosesor Intel.

Orang-orang yang selalu berkecimpung di dunia PC, yang saat ini berusia 30 hingga 40 tahun mungkin memiliki kenangan indah tentang kedua merek tersebut. Pentium pertama memulai debutnya pada tahun 1993 dan merupakan yang terbaik dari Intel selama lebih dari satu dekade. Selama bertahun-tahun, komputer pribadi tercepat di dunia memiliki Intel Inside. AMD Athlon melakukan perlawanan yang sengit saat itu, namun tetap tidak bisa mengalahkan kepopulerannya.

Sementara itu, chip murah Celeron mulai dikenalkan pada tahun 1998. Saat itu, chip ini begitu populer dalam dunia overclocking, karena harganya yang cukup murah namun mampu dibuat bersaing dengan prosesor mahal intel. Setelah muncul merek Core, merek Pentium harus turun kasta. Sejak saat itu, baik Pentium dan Celeron kurang mendapat tanggapan positif dan produknya dianggap bernilai rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *