News  

Samsung Memperkenalkan Memori GDDR7 dengan Bandwidth 36 Gbps

samsung kenalkan gddr7 pada samsung tech day
credit: samsung newsroom

Samsung mengumumkan pengembangan memori GDDR7 baru di Samsung Tech Day 2022, sebuah acara yang didedikasikan untuk pelanggan dan mitra merek untuk menangani sektor memori dan semikonduktor, yang berlangsung di California. Namun, Samsung belum merinci mengenai rencana lebih detail mengenai memori GDDR7, seperti tanggal rilis, misalnya.

Faktanya adalah bahwa Samsung telah menyoroti, di antara solusi DRAM untuk masa depan, diantaranya model GDDR7 dengan bandwidth 36 Gbps , DRAM DDR5 32 GB dan 8,5 Gbps LPDDR5X. Ini sangat menjanjikan untuk membuka kemampuan baru di sektor-sektor seperti pusat data, HPC, seluler, game dan untuk segmen pasar otomotif. Perusahaan juga meluncurkan DRAM 10nm generasi kelima dan mengatakan berencana untuk memproduksinya secara massal pada tahun 2023.

Ini bukan pertama kalinya Samsung membahas memori GDDR7 . Dalam edisi Tech Day , pada bulan November tahun lalu, perusahaan telah menyebutkan DRAM dalam perencanaannya untuk masa depan. Namun, pada saat itu, bandwidth yang disebutkan adalah 32 Gbps, yang berarti ada peningkatan kecepatan, karena sekarang Samsung menyebutkan 36 Gbps.

Kinerja Memori meningkat pesat

Memori GDDR7 masa depan Samsung harus membawa peningkatan besar pada kinerja untuk sistem. Sebagai dasarannya, GeForce RTX 4090 yang baru saja dirilis, VGA unggulan terbaru NVIDIA, memiliki memori standar GDDR6X 24 GB, yang mampu memberikan kinerja 21 Gbps.

Dengan kata lain, 36 Gbps yang disebutkan oleh Samsung dalam solusi DRAM-nya mewakili peningkatan bandwidth sekitar 71% dibandingkan dengan yang digunakan oleh NVIDIA untuk membangun RTX 4090.

Sekarang kita berharap untuk mengetahui kapan Samsung akan mengungkapkan detail baru mengenai GDDR7 di masa depan, seperti informasi lebih lanjut tentang spesifikasi atau jadwal rilis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *