News  

Google Pixel 7 dan 7 Pro Resmi Diluncurkan, Android 13 dan Google Tensor G2

Google meluncurkan lini smartphone Pixel terbarunya berbasis Android 13. Berikut Fitur utamanya.

Google pixel 7 pro

Google meluncurkan smartphone Pixel 7 dan 7 Pro dengan chip barunya, Tensor G2. Secara desain, seri Pixel 7 mengingatkan pada pendahulunya Pixel 6, yang pertama menggunakan SoC Google Tensor.

Kedua versi ponsel terbuat dari aluminium dan bahan daur ulang. Versi standar tersedia dalam tiga warna : obsidian black, ice white dan Hazel. Sementara Pixel 7 Pro, varian warna Hazel diganti dengan warna Lemongrass.

varian warna pixel 7

Pixel 7 mengusung layar OLED FHD+ 6,3 inci dengan kecerahanan maksimum 1400 nits dan refresh rate 90Hz. Sementara Pixel 7 Pro hadir dengan layar LTPO OLED QHD+ 6,7 inci dengan kecerahan maksimum 1500 nits dan refresh rate 120 Hz.

Pixel 7 meningkatkan sektor fotografi dengan pengenalan Super Res zoom, yang mampu memperluas jangkauan kamera hingga 8x untuk versi standar dan 30x untuk versi pro. Selain itu, Pixel 7 series juga mendukung mode MacroFocus , mampu menangkap gambar HDR+.

Google juga telah memperkenalkan fitur Photo Unblur eksklusif yang membuat Pixel terbaru mampu mengoptimalkan gambar buram yang diambil dari kamera smartphone .

Pixel 7 series juga membawa tool Magic Eraser yang mampu menghilangkan elemen yang tidak diinginkan dari foto. Sebuah fitur untuk selfie bagi orang yang memiliki gangguan penglihatan atau buta juga telah ditambahkan diantaranya instruksi audio, haptic feedback, dan penggunaan animasi yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil yang sempurna. Pengguna juga dapat mengakses fitur Cinematic Blur dan merekam video HDR 10-bit .

Algoritma Real Tone mengoptimalkan warna kulit objek dengan menerapkan efek cahaya yang berbeda. Selain itu, dengan mode Night Sight, pengguna dapat mengambil gambar yang lebih tajam dengan setengah eksposur.

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro akan hadir dengan OS bawaan Android 13 dan mungkin ini akan menjadi yang pertama. Menurut juru bicara Google, baterainya mampu bertahan seharian penuh untuk penggunaan intensif yang memastikan jangkauan hingga 72 jam.

Ponsel ini juga mengintegrasikan chip Titan M2 dan layanan VPN Google One yang disediakan gratis bagi pengguna yang membeli Pixel baru.

Pixel 7 dijual dengan harga $599 dan Pixel 7 Pro dijual $300 lebih mahal. Keduanya sudah bisa dipesan pre-order di Google Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *