Update Terbaru Windows 11 22H2 Kenalkan Tab di File Explorer

Windows 11 22H2 membawa sejumlah fitur perubahan. Apa saja? Yuk kita simak!

windows 11 22H2 update fitur

Update Windows 11 22H2 dirilis oleh Microsoft pada 20 September dan pada saat itu mereka mengkonfirmasi bahwa sistem operasi akan menerima fitur dan fungsionalitas baru mulai Oktober. Sekarang Microsoft baru saja mengumumkan fitur baru untuk sistem operasi akan mulai diterima pengguna. Salah satunya fitur dukungan tab untuk di File Explorer.

Salah satu fitur baru yang diperkenalkan mulai kemarin di Windows 11 22H2 adalah dukungan untuk tab di File Explorer. Fitur ini benar-benar selalu dinantikan oleh pengguna, karena biasanya pengguna harus membuka beberapa jendela File Explorer. Tab dapat dengan mudah disusun ulang oleh pengguna, sama mudahnya seperti di browser Microsoft Edge.

credit: microsoft

Masih di File Explorer, bagian beranda didesain ulang sehingga dapat menampilkan file dan folder yang ditetapkan sebagai Favorit bersama dengan dokumen terbaru, yang juga menyertakan file yang disimpan di OneDrive yang dibagikan dengan pengguna.

Fitur tak kalah menarik lainnya yang bakal pengguna terima setelah memutakhirkan ke Windows 11 22H2, adalah Suggested Action. Dengan fitur ini, sistem operasi akan menampilkan toolbar kecil dengan saran aksi yang relevan ketika pengguna menyeleksi tanggal atau nomor telepon.

credit : microsoft

Saat menyeleksi tanggal, pengguna dapat menggunakan fitur Suggested Action untuk membuat pengingat di kalender, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Saat memilih nomor telepon, opsi seperti ikon untuk memulai panggilan dengan aplikasi seperti Skype atau Microsoft Teams akan ditampilkan.

Hal menarik lain yang juga ditunggu-tunggu pengguna adalah akses Task Manager dengan mengklik kanan pada taskbar. Sebelumnya, pengguna yang beralih dari Windows 10 ke 11, tentu akan keheranan ketika mencoba mengklik kanan taskbar dan tidak ada opsi Task Manager. Sekarang, Microsoft mengembalikan opsi tersebut.

klik kanan task manager

Hal baru yang diperkenalkan di update Windows 11 22H2 adalah Taskbar Overflow. Ketika pengguna membuka banyak aplikasi, aplikasi yang tidak muat di taskbar akan ditampilkan dalam menu yang mengambang seperti pada gambar di bawah ini.

Pembaruan Windows 11 22H2 juga memperkenalkan peningkatan pada pengalaman berbagi file dengan perangkat lain. Aplikasi Photos juga akan menerima pembaruan dengan antarmuka yang didesain ulang. Tetapi bukan saat ini, kamu harus bersabar menunggu sampai akhir bulan ini.

Terakhir, Amazon Appstore, yang memungkinkan untuk menginstal dan menjalankan aplikasi Android di Windows 11, kini tersedia di total 31 negara termasuk Amerika Serikat, Jepang, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Amerika Serikat . Tidak ada Indonesia dalam daftar, mungkin belum saatnya.

sumber

Penulis: Agus SupriyadiEditor: Tomi Andri Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *