News  

Xiaomi 14 Diduga Akan Menjadi Penerus Xiaomi 12

Xiaomi mungkin akan melewatkan angka 13, dan langsung melompat dari 12 ke 14.

gambar render penerus xiaomi 12
credit : comparedial.com

Xiaomi sedang bersiap untuk meluncurkan seri smartphone unggulan berikutnya di Cina. Pihak Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa seri smartphone flagship Xiaomi berikutnya akan dilengkapi dengan SoC terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Tidak ada nama resmi dari pihak Xiaomi untuk seri smartphone andalan berikutnya. Perkiraan awal, smartphone akan dinamai Xiaomi 13, yang akan menjadi penerus seri Xiaomi 12. Namun, tampaknya Xiaomi akan melewatkan angka 13 dan smartphone unggulan berikutnya akan diberi nama Xiaomi 14 .

Beberapa kotak penjualan yang diduga Xiaomi 14 telah bocor di internet. Merek di kotaknya menunjukkan tulisan Xiaomi 14. Gambar yang beredar di Weibo juga mengungkap spesifikasi model dasarnya. Mari kita lihat spesifikasi, fitur, dan detail Xiaomi 14 lainnya yang diketahui selama ini.

bocoran kotak dan about phone xiaomi 14
sumber : gizmochina.com

Menurut bocoran terbaru, Seri Xiaomi 13 mungkin akan diluncurkan sebagai Xiaomi 14. Peluncuran perangkat andalan tersebut dijadwalkan pada Desember 2022. Xiaomi belum secara resmi mengonfirmasi nama perangkat tersebut. Namun, sebuah gambar yang diposting di Weibo telah mengungkapkan bahwa ponsel tersebut akan diluncurkan sebagai bagian dari seri Xiaomi 14. Pada kotak tersebut juga terlihat ada logo Leica, semakin menguatkan bahwa itu benar-benar penerus Xiaomi 12.

Selain namanya, gambar tersebut mengungkapkan spesifikasi lebih lanjut dari perangkat tersebut. Nomor model adalah 2211133C. Tangkapan layar ‘About Phone‘ yang bocor juga mengonfirmasi bahwa ponsel akan diluncurkan dengan RAM hingga 12GB dan akan dibekali SoC Snapdragon 8 Gen 2 dengan kecepatan clock 3.2GHz. Perangkat tersebut akan dilengkapi dengan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14 .

gambar render xiaomi 14
credit: comparedial

Sebelumnya render model dasar juga telah bocor beberapa waktu. Area kamera berbentuk persegi baru dengan tiga kamera dan modul lampu kilat LED. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan kamera utama 50MP. Di bagian depan, layarnya flat dengan punch-hole di bagian tengah atas. Layar 6,2 inci akan memiliki resolusi Full HD+ dan mendukung kecepatan refresh 120Hz. Xiaomi 14 akan dilengkapi dengan baterai 5000mAh yang akan mendukung pengisian cepat 67W.

sumber : Gizmochina, Comparedial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *