Cara Agar Hasil Pencarian Google Selalu Dibuka di Tab Baru

cara tautan hasil pencarian dibuka di tab baru

Ketika kamu sedang googling, adakalanya mungkin kamu akan membuka satu persatu setiap hasil pencarian. Bahkan tidak hanya hasil pencarian di halaman pertama, terkadang hingga halaman 2, 3 atau seterusnya. Ketika kamu mengklik salah satu tautan hasil pencarian, halaman web akan terbuka di tab yang sama. Dan kamu harus menekan tombol Kembali/Back untuk membuka hasil pencarian lain.

Kamu bisa membuka link atau tautan hasil pencarian Google di tab baru dengan mengeklik kanan pada salah satu hasil pencarian kemudian klik Buka link di tab baru. Namun cari ini kurang ringkas. Ada solusi lain menggunakan tombol Ctrl di keyboard. Dengan mengklik tautan hasil pencarian dibarengi menekan tombol Ctrl, maka halaman web akan terbuka di tab baru browser. Namun, cara ini sering kali dilewatkan, entah karena lupa atau tombol Ctrl tidak berfungsi. Lantas, bagaimana jika kamu ingin halaman web dari hasil pencarian selalu dibuka di tab baru dengan cukup satu kali klik? Pada artikel kali ini kami akan membagikan cara bagaimana menyeting google agar setiap kamu mengklik tautan hasil pencarian maka akan terbuka di tab baru.

Buka tautan hasil pencarian Google terpilih dibuka di tab baru

Setiap kali kamu mengeklik tautan hasil pencarian, maka akan dibuka di tab yang sama. Dengan mengikuti pengaturan berikut, setiap kali kamu mengeklik tautan hasil pencarian google, tautan akan dibuka di tab yang berbeda. Berikut caranya.

Langkah 1 : Buka browser dan pastikan kamu sudah login akun Google di browser tersebut.

Langkah 2 : Buka alamat google.com. Setelah halaman terbuka, arahkan pointer ke pojok kanan bawah, klik menu Settings, pilih Search settings.

Langkah 3 : Gulir ke bawah, temukan Where results open dan centang opsi Open each selected result in a new browser window.

Langkah 4: Klik tombol Save untuk menyimpan. Sekarang setiap kamu mengeklik tautan hasil pencarian maka akan langsung dibuka di tab baru.

Penulis: Rosita R. SukmaEditor: Rizki Daryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *