Cara Menghubungkan Speaker Bluetooth ke PC/Laptop di Windows 11

Jika fitur bluetooth yang tersemat di PC atau Laptop, kamu dapat dengan mudah menyambungkan speaker bluetooth memanfaatkan koneksi nirkabel.

cara menghubungkan speaker bluetooth ke pc atau laptop di windows 11

Beberapa produsen besar smartphone menghilangkan fitur konektor mini-jack 3.5mm di beberapa lini smartphone mereka. Hal ini juga mulai diikuti produsen laptop. Untuk terhubung dengan dengan speaker eksternal menggunakan kabel, kamu harus membeli adaptor terpisah. Namun, banjirnya produk speaker dan headphone nirkabel dengan konektivitas Bluetooth di pasar, memungkinkan kamu tidak membutuhkan adaptor lagi.

Dengan mengikuti tutorial di artikel ini, kamu juga bisa memanfaatkan speaker bluetooth menjadi output suara tanpa harus mencolokkan kabel di PC atau laptop yang tentu saja memiliki konektivitas bluetooth. Untuk mengatur speaker bluetooth sebagai output audio laptop di Windows 11 sangat mudah.

Mengetahui cara memasangkan speaker bluetooth di Windows 11 sangatlah penting. Karena, tidak seperti speaker kabel yang plug and play, pendeteksian periferal baru tidak akan dilakukan secara otomatis.

Dalam posting ini, kami akan membagikan tutorial untuk mengetahui cara menyambungkan speaker bluetooth ke PC Windows 11. Sebelum memulai, kamu bisa memeriksa apakah PC atau laptopmu memiliki bluetooth.

Cara memasang speaker bluetooth ke PC atau laptop di Windows 11

Untuk menyambungkan speaker melalui bluetooth di Windows 11, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Hidupkan speaker bluetooth.

2. Aktifkan juga bluetooth di PC/Laptop Windows.

3. Di PC atau laptop buka Settings.

4. Klik System di bilah sisi kiri.

5. Klik Sound di menu sisi kanan.

6. Pada bagian Output. Klik tombol Add device untuk memasangkannya dengan speaker nirkabel.

7. Sekarang muncul jendela Add a device, pilih Bluetooth.

8. Pilih nama perangkat speaker bluetooth yang muncul.

9. Sekarang speaker telah terhubung dengan PC/Laptop. Speaker bluetooth akan mengeluarkan suara sesuai apa yang kamu putar di PC/Laptop.

Bagaimana jika PC atau laptop tidak memiliki Bluetooth atau rusak?

Meski sebagian besar laptop sudah dilengkapi konektivitas bluetooth, namun untuk PC memang masih banyak yang tidak memilikinya. Selain itu, ada kemungkinan interface bluetooth di laptop mengalami kerusakan. Agar kamu bisa menghubungkan speaker bluetooth ke PC atau laptop secara nirkabel, kamu bisa membeli usb dongle bluetooth dengan harga kurang dari 50ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *