2 Cara Mencegah Orang Memasukkanmu ke Grup Telegram

Banyak pengguna WhatsApp beralih menggunakan Telegram begitu Facebook mengubah kebijakan privasinya. Bahkan jauh sebelum itu, sudah banyak pengguna WhatsApp yang juga menjadikan Telegram sebagai aplikasi chat kedua. Banyak yang tertarik menggunakan Telegram, karena di aplikasi ini banyak di temukan grup-grup komunitas untuk berbagi file atau informasi yang lebih mirip forum.

Cara Mencegah Orang Memasukkanmu ke Grup Telegram

Sayangnya, bergabung ke grup-grup tersebut juga bisa menimbulkan dampak negatif. Semakin kamu bergabung dengan banyak grup, semakin besar kemungkinan kamu akan di undang untuk masuk ke dalam grup spam. Jika sudah demikian, grup-grup spam berikutnya mungkin akan silih berganti memasukkanmu ke grup-grup tersebut.

Bagaimana cara kerja undangan grup Telegram?

Secara default, setiap pengguna di Telegram dapat melihat halaman User kamu dan mengundang kamu ke grup Telegram baru. Kamu tidak dapat menerima atau menolak undangan, sebaliknya kamu akan secara otomatis ditambahkan ke grup. Untuk keluar dari semua grup-grup tersebut, kamu harus keluar dari grup satu persatu. Pertanyaannya, agar kamu tidak terus-terusan melakukan hal ini, adakah cara yang lebih efisien. Ya, cegah orang lain yang tidak kamu kenal mengundangmu ke grup baru.

Cara mencegah orang memasukkanmu ke grup Telegram

Ada beberapa cara di mana kamu dapat mencegah orang menambahkanmu ke grup Telegram. Yang pertama adalah mengizinkan hanya orang yang ada di kontak yang kamu perbolehkan menambahkanmu ke dalam grup, dan yang kedua adalah memblokir orang yang terus menambahkanmu ke grup.

Izinkan hanya yang terdaftar di kontak

1. Buka aplikasi Telegram dan buka “Pengaturan” dengan mengetuk tombol menu dengan icon garis tiga sejajar di pojok kiri atas.

2. Kemudian pilih “Privasi dan Keamanan” dari opsi di bawah pengaturan.

3. Pada halaman pengaturan privasi, ketuk “Grup”

4. Sekarang, di bawah bagian “Siapa yang Dapat Menambahkan Saya”, ubah “Semua Orang” menjadi “Kontak Saya”. Pilih centang di pojok kanan atas untuk konfirmasi.

Jika orang yang sering memasukkanmu ke grup adalah orang yang tidak kamu kenal dan tidak terdapat di kontak, cara ini sudah cukup untuk mencegah akun telegrammu masuk ke grup spam.

Jika orang yang menyebalkan tersebut adalah temanmu atau orang yang terdapat pada kontak. Kamu bisa menambahkannya di “Tambahkan Pengecualian” pada bagian “Jangan Izinkan”.

Blokir si Biang Kerok yang suka mengundangmu ke grup spam

Cara lain untuk berhenti ditambahkan ke grup acak adalah dengan mengenali siapa saja orang-orang tersebut dan kemudian kamu dapat memblokir orang-orang yang terus menambahkanmu ke grup Telegram. Berikut cara memblokir seseorang di Telegram:

1. Buka Telegram dan buka “Pengaturan”.

2. Sekarang pilih opsi “Privasi dan Keamanan”.

3. Pilih “Daftar Blokir” di bagian atas.

4. Sekarang, di halaman berikutnya, kamu akan melihat opsi “Blokir Pengguna”, ketuk dan pilih kontak yang ingin kamu blokir.

5. Ketika muncul pop-up konfirmasi, pilih “Blokir”.

Akhirnya, sekarang kamu sudah bisa mencegah orang memasukkanmu ke grup Telegram. Jangan lupa bookmark, untuk tips dan trik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *