News  

Ini Beberapa Calon Fitur Baru Whatsapp, Sembunyikan Status Online Salah Satunya

Whatsapp sedang menguji coba beberapa fitur baru pada Whatsapp Beta.

calon fitur baru whatsapp

Whatsapp dikabarkan akan memperkenalkan sejumlah fitur baru akan dirilis untuk pengguna Android, IOS dan Dekstop. Menurut WABetaInfo, ada 8 fitur baru yang akan dimiliki oleh Whatsapp dan salah satu yang ditunggu-tunggu adalah kemampuan untuk menyembunyikan status online.

Table of Contents

Indikator Online yang muncul di bawah nama/nomor hp bisa dibilang aspek yang tidak mengalami perubahan dalam waktu yang lama. Sementara itu, banyak pengguna yang menginginkan status online dihilangkan karena hal ini mengganggu privasi mereka. Namun, sebentar lagi keinginan para pengguna Whatsapp akan terwujud. Whatsapp sekarang sedang mengujicoba fitur ini untuk beberapa penguji.

fitur terakhir dilihat dan online disembunyikan
sumber: WABetaInfo

Dilansir dari WABetaInfo, tahun lalu WhatsApp mulai secara otomatis menyembunyikan terakhir dilihat ke kontak yang tidak pernah kamu ajak chatting, untuk mencegah aplikasi pihak ketiga memantau status terakhir dilihat dan online pengguna. Sayangnya, orang sudah yang sudah kamu ajak chatting masih bisa melihat saat kamu online. Tetapi berkat pengaturan privasi baru “Siapa yang dapat melihat saat saya online“, mereka tidak akan dapat melakukannya lagi.

7 Calon Fitur baru Whatsapp

Selain itu, berikut 7 fitur lain yang akan dimiliki oleh Whatsapp:

1. Emoji Reaksi Pesan versi baru

WhatsApp menambahkan reaksi pesan versi baru. Sebelumnya pengguna hanya dapat memberikan reaksi dengan jumlah yang terbatas, hanya 6 emoji. Pada versi baru, pengguna akan mendapati ikon plus disamping emoji untuk memberikan pilihan reaksi lebih banyak.

fitur reaksi wa versi baru
sumber: WABetaInfo

2. Panggilan video avatar

WhatsApp sedang mengembangkan panggilan video menggunakan avatar terbatas pada Whatsapp beta versi Android. Dari tangkapan layar WABetaInfo, pada bagian bawah layar panggilan video terdapat tombol Switch to Avatar. Namun tombol tersebut masih belum berfungsi, karena fitur ini memang masih dalam tahap pengembangan.

fitur video call dengan avatar
sumber: WABetaInfo

3. Tenggat waktu menghapus pesan lebih lama

Whatsapp akan memberikan waktu lebih lama untuk menghapus pesan. Para penguji dikabarkan dapat menghapus pesan hingga 2 hari 12 jam. Saat ini, pengguna hanya dapat menghapus pesan sebelum 1 jam 8 menit 16 detik setelah pesan dikirimkan.

4. Keluar grup diam-diam

fitur keluar grup diam-diam whatsapp
sumber: WABetaInfo

WhatsApp sedang mengembangkan fitur untuk meninggalkan grup secara diam-diam pada pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk iOS. Dari tangkapan layar di atas, terdapat semacam pesan ketika keluar grup, dimana hanya admin yang diberitahu ketika pengguna keluar dari grup. Namun pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android memiliki fitur lain yang sedang dikembangkan, yaitu kemampuan untuk melihat anggota grup sebelumnya. Jadi, masih ada kemungkinan anggota lain mengetahui pengguna yang keluar dari grup.

5. Blur tool pada Editor Media

blur tool whatsapp
sumber: WABetaInfo

Blur tool untuk editor media sedang dalam pengembangan di WhatsApp Desktop beta. Seperti yang kamu lihat di tangkapan layar di atas. Ada opsi baru yang memungkinkan pengguna untuk memburamkan sebagian gambar tanpa harus menggunakan aplikasi pihat ketiga.

6. Editor ikon grup

grup ikon editor whatsapp
sumber: WABetaInfo

WhatsApp juga akan memperkenalkan editor ikon grup dalam pembaruan WhatsApp Desktop beta di masa mendatang. Ketika pengguna ingin memilih foto lain untuk digunakan sebagai ikon grup, akan ada opsi baru yang disebut “Emoji & stiker”. Faktanya, berkat WhatsApp beta untuk Android dan iOS, kita sudah tahu bahwa edit ikon grup memungkinkan kita membuat ikon dengan cepat dengan memilih warna latar belakang, emoji, atau stiker.

7. Desain baru untuk menu konteks

desain baru menu konteks whatsapp
sumber: WABetaInfo

Desain ulang menu konteks pada Whatsapp Beta di Microsoft Store. Fitur yang ditawarkan adalah pintasan untuk memformat teks seperti tebal, miring, dan dicoret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *